Thursday, December 22, 2011

Bersyukur ツ

Kayanya hari ini hari yg paling berkesan buat gue :’). Hari ini tuh hari Ibu terus di sekolah gue juga hari ini pembagian rapot. Jadi gue berniat untuk menjadikan rapot gue sebagai kado buat Ibu. Tadi di sekolah gue juga ada lomba ngeband :D dan gue ikut...walaupun gue cuma jadi backing vocal yg Cuma mangap-mangap ga apal lagunya tapi gue tetep semangat dan senyum sepanjang pagi (‿◡✿)

Pas gue sama yang lain lagi siap-siap di back stage *ea temen gue entah siapa namanya dateng dengan muka sombong minta di tabok.

Dia bilang “Put,lu dapet ranking 5!”

.
.
.
.

*kemudian hening*
*gue diem tidak merespon*
*yang lain ikut diem*
*penonton diem*
*juri diem*
*satpam diem*

KENAPA SEMUANYA DIEM??? *capslock jebol*
Gue masang muka sok tegar kaya kaya amira, tapi tidak bisa. Kelas gue dipanggil naik ke panggung dan gue ikut. Pas lagi nyanyi semua penonton (sebenernya cuma temen-temen 9.1 yg dipaksa buat jadi penonton) melihat gue dengan tatapan iba, lalu mereka tersenyum menyemangati. Gue terharu :’3 nyokap gue juga nonton dan tersenyum menyemangati.

Pas udah turun dari panggung air mata gue tumpah bikin banjir satu sekolah. Tita dateng terus meluk gue sambil nepuk-nepuk punggung *cieeee* GUE NANGIS. Temen-temen nyamperin sambil ikutan meluk gue *iniapaansih* mereka natap gue seakan-akan ‘Put,tenang aja masih ada semester depan J SEMANGAT’ ada juga yang ‘Put,tenang aja masih ada taemin.’ Ini bener-bener aneh situasi anyep kaya gini dia sempet-sempetnya ngingetin gue sama taemin.

Niat untuk ngasih rapot sebagai kado buat hari Ibu ancur di akhir jalan. *akhir jalan kan ya?* Niat buat ngasih senyuman terbaik buat semua orang pun ancur di samping jalan soalnya gue manyun sepanjang pagi dan siang. Pas gue lagi liat rapot temen gue yg ga dapet 10 besar si sensor datang dengan wajah ceria, dia duduk di samping gue sambil liat rapot itu juga. Dia bilang “YA AMPUN PUT...KO KAMU BISA GA DAPET RANKING? ADUUUH~ YG TABAH YA.” gue nutup rapot itu sambil masang muka jutek dan natap si sensor dengan tatapan tajam setajam piso dapur terus bilang ‘INI BUKAN PUNYA GUE”

Setelah menghapus puluhan liter air mata itu....tita ngajak gue ke kantin. Seperti biasa gue beli kopi rasa pepaya. Pas gue lagi mau ngambil duit gue ngeliat lima ribuan sama sepuluh ribuan. Gue nangis lagi, soalnya gue liat angka 5 di duit itu. Tita nenangin gue lagi, mba2 kantin cuma ngeliatin kita sambil ngelus2 dada.(kalo di pikir2 gue itu cengeng)

Udah deh cerita nangisnya, soalnya kalo di terusin lagi ga bakal kelar2 dan bakal nimbulin aib buat gueeh! Ehem kembali serius à tapi kawan....di balik kisah menyedihkan tadi, gue dapet banyak pelajaran J

  1. Gue harus bersyukur. Masih mending gue dapet rank ke 5 daripada ke 27 kaaan~ Masih mending gue bisa sekolah dan masuk kelas inovasi daripada harus jadi preman di lampu merah.
  2. Gue harus bersyukur. Ibu gue baik banget. Dia ga pernah marah kalo gue dapet nilai jelek. Ah tapi nilai gue yg sekarang ga jelek ko *menghiburdirisendiri*. Pas di rumah, Ibu meluk gue sambil bilang “Putri kenapa nangis? Ibu sedih kalo putri nangis...ibu ngga peduli putri mau dapet peringkat ke 5 ke 100 ke 200 ke Ibu ngga peduli. Yang penting putri tetep jadi anak yang baik.” Gue terharu~ tapi masalahnya murid di kelas gue Cuma ada 27 jadi kemungkinannya gue ga bakal dapet peringkat ke 200 -_-
  3. Gue harus bersyukur. Gue punya ayah yang ga pernah marah, disiplin dan ramah lingkungan. Ayah gue nelepon nanyain peringkat gue, pas gue kasih tau dia malah ketawa. Pulangnya dia dateng dan meluk gue lalu kita ber-highfive ria wuaaaaah I’m Lucky  (づ。◕‿‿◕。)
  4. Gue harus bersyukur. Gue punya sahabat yang baaaaaiiiiik~ bgt. TITA :* makasih buat 2 tahun setengah lo buat gue :’) Kita sahabat selamanya <3
Jadi pelajaran terbesar yang gue dapet hari ini adalah ‘bersyukur’. Gue sadar selama ini gue ngga bersyukur atas semua nikmat yang Allah kasih buat gue. Mulai hari ini gue janji harus bersyukur dan janji buat nepatin pesan dari Ibu J ‘tetep jadi anak yang baik’. Gapapa ko gue dpt peringkat ke 5. Allah kan ngga ngeliat kita dari nilai atau peringkat, tapi Allah ngeliat dari usaha kita. Dan gue pikir gue udah berusaha keras :D jadi semester depan gue bakal lebih berusaha buat UAN dan semoga Allah memberikan yang terbaik buat gue J

Oh iya hari ini kan hari Ibu ^^ walaupun gue ngga jadi ngasih rapot gue sebagai kado hari Ibu tapi gue udh nyiapin kado ini :



 Ini poto gue sama ibu :* sorry cameranya jelek


btw tadi gue dpt kiriman dari wahyumedia :D yeaaay akhirnya *sujudsyukur* *ingatkawanbersyukur* papaaaaay~ see you !

6 comments:

  1. yup. bersyukur itu lebih baik qq.

    gue juga nggak dimarahin walaupun rank gue turun ;A; tapi nilai gue alhamdulillah yaah *peluk bu parni*

    ..btw, gue sedih liat bungkus kado-nya ;;

    ReplyDelete
  2. emg bungkus kadonya kenapa? nilai ips gue 81 ckck padahal kkm 80! mrs parni kejam :(

    ReplyDelete
  3. gw pun ga dimarahin *alhamdulilah ya* *kibas jambul*

    umm, mungkin bungkus kadonya bikinnya dadakan ._.V

    ReplyDelete